Consultasi Audio, Sound system

Tanya Jawab seputar Audio, Sound System dan Komputer Contact Person Sms : 085649970265 PIN : 741EF9BD

Sunday, March 17, 2013

PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TENTANG MEMBUAT PUISI DENGAN METODE KERJA KELOMPOK KELAS

PENINGKATAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TENTANG MEMBUAT PUISI  DENGAN METODE KERJA KELOMPOK KELAS 


Saat ini Negara kita sedang dihadapkan pada persaingan global dalam berbagai bidang, oleh sebab itu kita harus mengantisipasi dengan peningkatan pendidikan. Dalam hal ini guru dituntut untuk meningkatkan pelaksnaan pendidikan di sekolah khususnya di sekolah dasar.
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan salah satu sarana meneliti, menyempurnakan dan menilai pengelolaan pembelajaran di kelas. Pembelajaran dengan menggunakan metode kerja kelompok merupakan salah satu metode yang melibatkan anak untuk lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran, kususnya pembelajaran Bahasa Indonesia tentang membuat puisi kelas Empat. Dalam pembelajaran ini berpusat pada siswa, guru hanya sebagai pembimbing.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia setelah dilakukan pembelajaran dengan menggunakan metode kerja kelompok terbukti aktivitas siswa meningkat, siswa lebih merasa dihargai, siswa bisa mendapat pengalaman langsung siswa merasa senang dalam menerima pelajaran, sehingga pelajaran dapat lebih mudah dipahami.

selengkapnya contact agikjanuri@Yahoo.com atau SMS 085649970265

No comments:

Post a Comment